Visi dan Misi STAI Al-Amin Dompu



Visi dan Misi merupakan landasan utama dalam penyusunan RIP STAI Al-Amin Dompu Tahun 2021-2035. Visi dan misi STAI Al-Amin Dompu tersebut ditetapkan secara rasional, tetapi tetap bersifat fleksibel agar memungkinkan melakukan perubahan sebagai akibat adanya hal-hal yang tidak terantisipasi dalam proses pencapaiannya. Oleh karena itu, RIP STAI Al-Amin Dompu juga bersifat dinamis, dapat berubah setiap saat sesuai dengan keadaan dan kebutuhan tanpa mengubah tujuan akhir.

VISI STAI Al-Amin Dompu

“Tahun 2035 STAI Al-Amin Dompu menjadi institusi pendidikan tinggi terbaik dalam wilayah Pulau Sumbawa dalam menghasilkan tenaga pendidik yang profesional yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, mendayagunakan dan mengembangkan teknologi dalam bidang pendidikan dan profesi menghadapi tantangan pendidikan di masa yang akan datang”

MISI STAI Al-Amin Dompu

  1. Menghasilkan lulusan yang berkepribadian tangguh dan profesional di bidang pendidikan yang mampu berkompetisi dan berkolaborasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,
  2. Mengembangkan Tridharma Perguruan Tinggi, dalam bidang pendidikan, pengajaran, dan penelitian pengabdian masyarakat.
  3. Mengembangkan ilmu pendidikan yang relevan dengan perkembangan ipteks secara nasional dan regional,
  4. Mengembangkan pendidikan sebagai pusat keilmuan dan pusat pendidikan dasar-menengah dan tinggi,
  5. Menjalin kerjasama dengan lembaga terkait secara berkelanjutan,
  6. Menyelenggarakan manajemen dan organisasi pendidikan yang efektif, efisien, akuntabel, transparan, dan mandiri yang mengacu pada standar penjaminan mutu berkelanjutan.

Tujuan STAI Al-Amin Dompu

  • Menghasilkan lulusan di bidang pendidikan Islam dan dakwah yang profesional,berwawasan Ipteks melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam kerangka kebijakan dan sistem pendidikan nasional.
  • Menghasilkan karya-karya penelitian di bidang pendidikan Islam dan dakwah melalui kegiatan penelitian.
  • Menghasilkan karya-karya inovatif di bidang pendidikan Islam dan dakwah sertasosial kemasyarakatan yang dapat dimanfaatkan untuk memecahkan
  • Masalah sosial dan kemasyarakatan melalui kegiatan pelayanan masyarakat.
  • Menghasilkan kerja sama secara horizontal maupun vertikal untuk memenuhi kebutuhan pengembangan pendidikan Islam dan dakwah.
  • Menyelenggarakan sistem pendidikan yang bermutu


KEBIJAKAN MUTU

”Bertekad Meningkatkan Mutu Pendidikan yang Beretika dan berdaya saing”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar